Auditor Internal ISO 9001

Auditor Internal ISO 9001
One day training 26 Maret 2024

09 August 2011

Majalah Quality Club Edisi Perdana

Majalah Quality Club  Edisi Perdana
Kini majalah Quality Club telah terbit.  Edisi perdana meliput soal audit mutu internal ISO 9000.  Topik edisi perdana antara lain tentang:

1. "ISO Diemplementasi Keuntungan pun Diraih"
Perusahaan itu ibarat kapal yang dipimpin nahkoda yang menentukan berhasil atau tidak sebuah perjalanan. Semua awak bersinergi menerapkan strategi maupun kebijakan yang harus dijalankan, sesekali ada yang lalai dengan kewajibannya niscaya perusahaan tersebut sedikit oleng meski tak sampai karam.


2. "Auditor Internal, Apa itu?"
Mendengar kata audit bagi sebagian orang mungkin menakutkan, apalagi membayangkan kerja auditornya mirip polisi yang siap mengintograsi apa yang telah kita lakukan selama bekerja. Mungkin bayangkan itu benar, kalau audit yang dilakukan itu audit investigasi (biasanya berkaitan dengan keuangan), berbeda dengan audit internal yang kerap dilakukan di berbagai perusahaan terutama yang
telah menerapkan standard ISO 9001.

3. "Audit Internal Masih Kurang Maksimal"
“Kita harus melihat kompetensi auditornya. Selama ini yang ditemui, SDM yang dipercayakan menjadi auditor masih kurang memahami ISO. Pada saat melakukan internal audit, mereka tidak mengetahui metodenya. Nah yang sering terjadi pada saat melakukan audit, mereka hanya asal audit saja. Tidak tahu awal dari mana dan akhirnya seperti apa,” katanya berterus terang.

Majalah Quality Club juga menyediakan informasi training standard ISO 9001 dan training ISO yang lain.

Info berlangganan majalah Quality Club, email langganan@qcmagz.com atau mengisi formulir berlangganan
Majalah Quality Club on Facebook

No comments:

Post a Comment